Wednesday, May 22, 2013

Inilah gejala dari penyakit diabetes



Penyakit diabetes biasa disebut dengan penyakit gula, penyakit gula dapat di bedakan menjadi dua jenis, yaitu gula kering dan gula basah.
Perbedaan antara gula kering dan gula basah tidak jauh berbeda, penyakit diabetes terjadi karen kurangnya produksi hormon insulin didalam darah, yang mengakibatkan proses penyerapan glukosa dalam darah tidak efektif.

Ciri-ciri Terkena Diabetes:

1. Sering Buang Air Kecil
Sering kekamar mandi atau toilet untuk uang air kecil adalah salah satu ciri-ciri terkena diabetes, lain halnya jika kamu terlalu banyak minum, maka kamu akan sering buang air kecil.

2. Merasa Cepat Haus

Jika anda selalu merasa haus padahal anda baru baru saja minum, ini merupakan ciri-ciri terkena diabetes, ini terjadi karena ginjal menyerap air didalam darah untuk mengahncurkan glukosa, sehingga anda sering merasa haus.

3. Merasa Cepat lelah dan lemas

Ini terjadi karena penyerapan glukosa ke dalam tubuh terhambat, sehinggga tubuh kekurangan asupan glukosa, yang mengakibatkan tubuh menjadi lemas dan lelah.

4. Menurunnya Berat Badan

Ciri-ciri Terkena Diabetes juga ditandai dengan penurunan berat badan secara drastis, ini dapat terlihat jelas pada orang yang mengalami penyakit gula kering, ini terjadi karena sel-sel tubuh memecah jaringan otot karena tidak menerima asupan glukosa, sehingga berat badan akan terus menurun.

5. Sering Mengalami Kesemutan.

Sering mengalami kesemutan bisa saja anda mengalami kejala diabetes, ini terjadi karena terlalu banyak glukosa didalam darah, yang tidak diserap oleh tubuh.

6. Luka Sulit Sembuh

Apabila anda memiliki luka yang sulit untuk di sembuhkan, padahal luka yang anda miliki hanya luka kecil, bisa saja anda terserang diabetes melitus, penyakit gula seperti ini adalah penyakit gula basah, ini adalah peyakit diabetes yang dapat membuat luka anda semakin melebar, jika ini terjadi pada anda sebaiknya anda konsultasi ke dokter.

No comments:

Post a Comment