Monday, May 20, 2013

Cara Mudah Memperkuat Sinyal Modem USB



Kalo kita adalah seorang maniak internet,tentunya kita memerlukan alatnya untuk nyambungin ke internet,salah satunya adalah Modem USB, Namun permasalahan yang sering kita hadapi bila melakukan browsing di internet adalah sinyal modem,mungkin ini terjadi karena kualitas modem, Limited bandwidth, Cuaca buruk,dsb,

Nah kali ini saya akan bagi trik Cara Memperkuat Sinyal Modem USB dengan CD Bekas, semoga nantinya dapat mengatasi permasalahan sinyal modem sobat yang kurang begitu bagus, Berikut adalah Cara Memperkuat Sinyal Modem USB. chekkidot


1. Modemnya di masukan di lobang CD sehingga posisi modemnya  jadi tegak
2. kemudian CD dan modem yang posisinya udah kayak antena parabola di arahin ke arah BTS,
dan emang naik sekitar 2 bar, pas saya puter arahnya ke tempat lain trus jadi turun lagi, berarti memang berpengaruh besar, tapi untuk yang di tarohin kaleng ane malah belum bisa melihat perbedaannya antara di kasih kaleng sama enggak.

"teori antena itu kalau gak salah Kecepatan cahaya di bagi Frekwensi" jadi kan gini kata yang empunya teori, Signal telkomsel (900mhz) itu loncat loncat kayak katak sebanyak 900juta kali perdetik, sedangkan cahaya itu kecepatannya 300km/detik, jadi satu kali loncat signal itu menempuh jarak 300.000.000 / 900.000.000= 3/9= 0,3 meter = 30cm gimana ngerti? haha

Antena model kaya gini modem yang di tegakan di atas CD itu mirip dengan antena monopole design (itu berdasarkan keterangan dari koran yang pernah saya baca. Antena jenis ini terdiri dari satu plat datar sebagai grounding, dan 1 kawat tegak yang panjangnya=1/4 dari panjang gelombang atau jarak loncatan katak di atas, jadi itunyannya 30/4 = 7 cm, nah kenapa ini berpengaruh pada CD ya karena panjang modem kan rata rata  7 cm, maka begitu di tegakan di atas CD maka itu sama persis designya dengan antena tipe monopole design.

Nah itulah tadi beberapa Trik Memperkuat Sinyal Modem USB  yang dapat sobat praktekin. Gimana? sudah berhasil? semoga artikel ini bermanfaat.


No comments:

Post a Comment

Post a Comment